My Wedding Preparation

4/29/2016 Mutia Ayunda 87 Comments

Kenapa bisa yakin untuk menikah?

Lontaran pertanyaan seperti itu sudah menjadi hal biasa saat diawal memutuskan untuk siap menikah. Kebanyakan aku jawab dengan cengengesan daaan.. “ya gitu deh” hehe rasanya aku belum menemukan kalimat yang tepat untuk menggambarkan keyakinan & kesiapan ini baik jasmani maupun rohani. Aku pun hanya mengikuti kata hati, shalat istikharah dan pasrah kepada Allah. Hanya kita dan Allah yang tahu alasannya..

Alhamdulillah, tanggal 26 maret 2016 lalu, kami (*Cut Meutia Ayunda & Randy Ramadhan) resmi menikah disaksikan oleh wali, saksi, keluarga dan teman-teman tercinta. Dilanjutkan resepsi pernikahan keesokan harinya, 27 maret 2016 di SMESCO convention hall. 

Pengalaman teman dan cerita dari beberapa review blog pun aku serap yang positifnya. Kalau kalian bernasib sama seperti aku (yang nyiapin pernikahan serba sendiri), jangan pernah sungkan untuk tanya/sharing dengan pasangan, teman, saudara, dateng ke wedding fair & browsing sana-sini. Itu yang aku lakuin selama kurang lebih 6 bulan persiapan. Kebetulan, a Randy punya pengalaman di WO, jadi dia cukup tau to do list yang baik seperti apa supaya semuanya berjalan lancar.

Banyak sekali hal-hal unik, suka, duka yang kami rasain saat mempersiapkan pernikahan. Kami pun mengalami apa yang banyak orang katakan kalau rejeki orang yang ingin menikah karna ibadah akan terbuka seluas-luas nya, sesuai janji Allah. Aku pun semakin yakin bahwa menikah itu adalah salah satu nikmat besar dari Allah. Itulah yang menjadi kekuatanku. Yang terpenting bagaimana cara kita menyikapi setiap permasalahan yang ada. Sabar dan selalu jalin komunikasi dengan pasangan dan orangtua untuk menghindari miskom.

Sesuai request dari beberapa orang, kali ini aku akan review beberapa hal yang penting* (*penting: karena pengeluaran budget terbanyak) mengenai wedding preparation dan review vendor terkait..


G E D U N G

Sudah menyiapkan tanggal yang tepat untuk menikah?
Eits, jangan seneng dulu. Kalau kamu punya rencana untuk nikah di kawasan jakarta dan sekitarnya, perihal tanggal yang sudah ditetapkan dari pihak keluarga sering sekali gak pas dengan available schedule dengan gedung, hotel maupun lokasi outdoor. Makanya, pertama kali yang harus dilakukan, yaitu survey lokasi pernikahan mana yang sesuai dengan budget, konsep & persetujuan keluarga. List beberapa lokasi tujuan kamu, siapkan waktu kosong untung survey sana-sini. Mostly, gedung-gedung di jakarta harus di survey saat office hours. Tanyakan informasi sebanyak-banyaknya, terkait vendor-vendor yang sudah bekerjasama dan price list.

Tips:
- List lokasi / gedung yang dituju. (misal, di daerah jakarta selatan ada gedung Smesco, patra jasa, antam, menara 165, dll)
- Kalau udah punya info contact-nya, baiknya ditanyakan dulu by phone PIC untuk wedding event
- Atur jadwal untuk bertemu, tanyakan informasi sebanyak-banyaknya, seperti tanggal available, price list, vendor-vendor yang udah kerjasama, parkir tamu, biaya upgrade, dll
- Jangan mudah terpengaruh kata-kata dari marketing gedung & jangan terburu-buru milih venue, sebelumnya menyesal kemudian hehe, dari pengalamanku, survey terakhir malah yang terbaik.

Review vendor:
Untuk venue acara aku pilih di SMESCO convention hall lantai 2 (kapasitas bisa sampai 1500-2000 orang). Pertama kali dateng ke tempat ini langsung jatuh cinta dengan gedungnya yang cukup untuk menampung tamu undanganku, full karpet (seneeeeng bgt warna karpetnya bukan merah :p) dan ada kubah besar efek awan-awan biru gituuu.. pas banget sama konsep yang aku udah rencanain. Di SMESCO ini ada 3 area yang biasa di pakai untuk resepsi. Ada di lantai 2, lantai 4, dan di lantai dasar (masing-masing area beda management). Karena aku pakai yang di lantai 2, price di area ini per-paket semua, paket A,B,C tergantung jenis vendor terkait. Aku ambil paket A (yang paling murah haha), tapi vendor-vendornya tetap memuaskan kok!

Maksudnya paket apa sih?
Maksudnya harga paket itu sudah termasuk sewa gedung, rias pengantin, dekorasi, catering, wedding organizer, dokumentasi, entertainment sampai honeymoon ke Bali. Buat yang gamau ribet, paket seperti inilah yang cukup membantu para calon pengantin (capeng). Oia Kalau ada yang mau di takeout (dari paket yang ditawarkan) akan ada cashback sesuai vendor. Pakai vendor lain pun gak dikenakan charge lagi.
Yang perlu diketahui, harga paket yang ditawarkan itu harga standar mereka, belum termasuk upgrade macem-macem. Misalnya, catering dan dekorasi. Kebetulan, marketing HIS SMESCO yang handle aku namanya mba Maya Sundari. Orangnya baiiiik dan kooperatif. Selalu kasih advice positif dan sabar banget. Posisi mba maya disini adalah sebagai penjembatan antara capeng dengan vendor-vendor. Lokasi strategis, nampung tamu banyak, full karpet, AC & kebersihan gedung oke. Kekurangannya, harga paket agak mahal (tapi cukup wort it dengan hasil akhir yang keren), lighting tambahin sedikit lagi dan parkir dibasement (tapi cukup untuk nampung banyak mobil sih). Overall, nilai 9/10 untuk HIS SMESCO dan team WO nya yang luar biasa!


R I A S  P E N G A N T I N
Walaupun gak sesulit nyari gedung yang cukup menyita banyak waktu, untuk pemilhan vendor rias pengantin juga harus selektif loh. Kenapa? Karena team merekalah yang akan ngebikin muke pengantin cewe bakal cakep bak raisa andriana :p haha

Tips :
- Biar aman, pilih vendor yang sudah ditahap ‘terkenal’ tapi masih sesuai dengan budget. Ada yang bilang cocok-cocokan. So, banyak liat review orang juga ya
- Jangan sungkan untuk mampir ke outlet mereka untuk tau detail price, koleksi baju pengantin, portofolio dan semua aksesorisnya
- Yang penting up to date. Pilih juga yang punya koleksi baju (brides & groom) yang sesuai konsep kamu (kalau mau sewa)

Review vendor :
Nah, di vendor rias pengantin aku ketemu dengan mba Maya yang berbeda. (Kebetulan nama marketingnya sama dengan di gedung). Untuk vendor rias pengantin, aku memilih MIAROSA. Kalau dari jam terbang dan hasil makeup memang udah ga di ragukan lagi. Team miarosa juga profesional sekali, datang tepat waktu dan hasil makeup & stylingnya juga oke. Karena baju aku bukan dari vendor, miarosa hanya handle makeup & styling pengantin, makeup orangtua, makeup among & penerima tamu. Buat yang mau ambil paket diluar itu, juga bisa di upgrade dan ada biaya tambahan lagi. Nilai 8/10 untuk miarosa yang sudah bikin aku cantik satu hari aja!


C A T E R I N G
Urusan catering, siap-siap berurusan dengan orangtua bahkan pihak keluarga lain, misalnya tante yang akan lebih selektif memilih. Katanya, salah satu keberhasilan dari acara pernikahan itu dilihat dari cateringnya juga loh! Emm..kalo soal ini aku setuju sih. Ga jarang kita dateng ke kondangan yang stock cateringnya sering abis seketika. Bisa karena faktor perhitungan yang salah atau ada yang ‘curang’ saat serve makanannya. Karena agak sensitif, percaya deh wajib banget konsul dengan pihak keluarga.

Tips :
- Hitung dengan benar jumlah tamu & keluarga yang akan diundang. Berikut prediksi kelebihan tamunya ya
- Untuk cari aman, pilih catering yang sudah jadi rekanan gedung (karena mereka sudah tau flow nya nanti seperti apa). Tapi gak ada salahnya buat test food di beberapa vendor
- Karena harga catering tidak akan pernah bisa ditawar, jangan sungkan untuk tanyakan promo-promo menarik yang sedang dijalankan
- Pilih catering yang baik itu bukan hanya sekedar rasa makanan, tapi team yang handle saat acara berlangsung. Boleh juga intip performance mereka di acara nikahan orang. Misal, kesigapan pergantian makanan, piring kotor, kerapihan seragam yang digunakan, dan team check-ing tamu yang hadir
- Sesuaikan menu makanan dengan ‘lidah’ keluarga dan tamu undangan ya

Review vendor :
Vendor catering aku memilih PUSPA catering, dengan marketingnya mas Jay. Pasti udah ga asing lagi kan buat kalian yang udah browsing sana sini dan mampir ke weding fair? catering yang di bangun oleh Eyang Titiek Puspa ini memang terkenal dengan makanannya yang beragam dan enak-enak. Kalo penasaran bisa dateng ke wedding fair buat icip-icip dan open test food di workshopnya mereka. Selain makanan yang enak, puspa catering juga ngebantu dekorasi supaya terlihat makin bagus! Team nya juga sangat profesional, sigap dan perhitungannya aman. Oia, mereka juga punya perhitungan khusus supaya makanan yang kita siapin gak bakal keabisan. Nilai 9,5/10 untuk puspa catering. Highly recomended!


D E K O R A S I
Menurutku, dekorasi di acara pernikahan itu sebagai perwujudan angan-angan selama ini (lebay :P ). Sebenernya penting ga penting sih, tapi dekorasi itu jadi faktor pendukung yang cukup besar untuk kehidmatan suatu acara. Meeting sana-sini dengan hampir lebih dari 5 vendor dekor, rasanya masih belum cukup. Aku orangnya emang rada BM (banyak maunya) sih haha tapi gimana caranya, supaya ke BM-an aku ini terwujud dengan budget yang sesuai kemampuan. Ok, let me think..

Tips :
- Sama halnya seperti catering, supaya aman pilih vendor yang sudah jadi rekanan gedung. Karena ada beberapa vendor yang sering terhambat loading in-out di gedung
- Sebelum memilih vendor sebaiknya membuat moodpict (kumpulan gambar-gambar, warna dan keseluruhan konsep). Dengan itu, vendor akan lebih mudah menerka apa detail konsep yang diinginkan.
- Budget dekorasi itu mahal banget loh. Don’t be panic! Diskusikan dengan pihak vendor dan lakukan tawar-menawar juga
- Vendor dekorasi harus up to date, khususnya terkait jenis ‘atribut’ dekorasinya (misal, standing flower yang layak dan trend dekorasi terbaru supaya gak terkesan jadul).
- Sekali-kali cek performance mereka di acara pernikahan orang lain dengan konsep yang serupa juga sangat disarankan

Review vendor :
Feel blessed sekali saat bertemu dengan vendor INNOVASI DEKOR ini, alhamdulillah. Surprise buat pengantinnya berhasil bangeett! Aku dapet beberapa item free dekorasi yang seharusnya gak ada. Tapi jadi terlihat perfect!
Awalnya emang agak susah dicontact karena super sibuk. Akhirnya aku bikin janji dengan marketingnya, Pak Amin sekalian liat workshopnya. Ternyata Pak amin sabar dan baiiiikkk bangeeetttt, team nya juga sangat profesional, punya workshop sendiri dan dekor sudah selesai tepat waktu saat ba’da subuh aku harus start makeup di gedung. Kalau udah ketemu, beliau sangat kooperatif dan kasih beberapa suggest sesuai tema yang aku mau. Sebenernya untuk konsep acara pernikahanku mau ada nuansa winter2 gituu ala princess elsa di film frozen :p (BM kaaan haha).. yaa karena gak memungkinkan, jadi aku ambil benang merahnya aja. Akhirnya di tetapkan tema bernuansa baby blue-grey-broken white-white (hasil kesepakatan a randy dan keluarga juga). Hasil dekorasinya bisa diliat di foto dan video yang aku share dibawah ini. Nilai 9,5/10 buat INNOVASI dekor, yeay!


W E D D I N G  G O W N  A N D  S U I T E S
Sesuai di awal cerita, aku punya tingkat ke-BM-an yang hampir akut hehe. Dari pemiihan wedding dress juga cukup hati-hati. Soalnya aku paling anti pake manset (karena terlihat maksa dan gendut :p ). Pertimbangan lainnya, karena dari segi warna akan mengangkat tema warna pastel. Nyatanya, vendor-vendor diluar sana jarang punya wedding dress yang warna pastel dan pasti pakai manset. Mostly, designer-designer di indonesia punya wedding dress khusus hijab dan gak pake manset sih, tapiiiiii harga sewanya mahal huft.. begitu juga untuk jas yang akan dipakai untuk a Randy. Alhamdulillah a Randy dan kelurga pun dukung aku buat bikin wedding dress beserta suites nya. Kelebihannya, bisa fit to body, sesuai konsep dan gak pake manset. Kekurangannya, sesudah acara gak akan dipakai lagi (tapi masih bisa di sewain kok).

The wedding dress:
Untuk bikin wedding dress, aku percayakan sepenuhnya ke temen designerku, NINDRA. Selain jago bikin baju ready to wear dengan label @kandiindonesia, dia juga specialist di wedding dress juga! Kalo sama Nindra, yang penting tau dulu punya budgetnya berapa dan konsepnya seperti apa. Dari situ, baru deh keluar design/sketch baju yang akan dibikin nantinya. Dia suka punya ide-ide dadakan, tapi, pengaplikasian ide tetap sesuai dengan persetujuan kita. Karena temen sendiri, aku pun ikut terjun saat pemilihan fabrics dan jenis payet yang akan dipakai. Capeek tapi seruuuuuuu! Million thanks buat kesabaranmu dan wedding dress yang kusuka niiiin! Nilai 9/10 buat nindra pang-bageur-nya!

The suites:
Nah, untuk jas aku agak kesulitan cari penjait yang sudah terpercaya. Sebenernya Nindra bisa. Tapi dia ngerasa gak pe-de karena bukan spesialis bikin jas pria. Sempet dapet rekomendasi sana-sini dari beberapa temen sih, tapi masih iseng aja cari-cari, siapa tau budgetnya ada yang lebih sesuai dengan kualitas yang baik juga. Jas untuk resepsi mempelai pria juga sengaja dibikin special request agar bisa menyeimbangi konsep wedding dress aku. Alhamdulillah, rezeki banget bisa dikenalin secara gak sengaja dengan penjait yang memang sudah biasa jahit jas dan baju pria lainnya. Namanya Mas Budi. Awalnya lagi hunting bahan jas di mayestik bareng Nindra, di salah satu toko, sambil pilih-pilih bahan malah berujung curhat sama mas penjualnya yang lagi motong bahan yang aku pesen. Mas nya kasih info kalau punya saudara yang bisa jahit jas bagus. Gatau kenapa, aku langsung percaya dan excited banget buat dateng ke tokonya Mas Budi yang ada di ITC PERMATA HIJAU. Di toko BUDI TAILOR juga ada beberapa sample jas dan pakaian lainnya hasil karya beliau. Jahitannya rapiiihh banget, beliau juga ngerti pemilihan jas yang baik itu seperti apa, soal harga juga bisa nego tipis. Nilai 9/10 untuk BUDI TAILOR!



Opening dengan Tarian Merak, Sunda









The Bridesmaid - temen kampus

The Bridesmaid - riamirandaTEAM




WO

penerima tamu

Dekorasi catering by PUSPA catering


wedding dress details



Ps: wedding dress yang aku pakai akan disewakan beserta jas nya. kalau ada yang berminat bisa add line id: cutmeutiaayunda :)




Dekorasi by INOVASI DEKOR


Menikah itu bahagia. Beribu rasa syukur yang terucap gak sebanding dengan apa yang dirasakan. Alhamdulillah, happy ending dan haru bahagia.

Terima kasih Allah SWT, Terima kasih keluarga besar dan saudara-saudara atas bantuan nasihatnya yang bermanfaat. Terima kasih teman-teman yang juga turut membantu dan bersedia datang ke Jakarta.

Dan terima kasih untuk suamiku, Randy Ramadhan. I love you for the sake of Allah SWT sayang..

Official vendor info :
Gedung : @SMESCO_HIS (instagram)
Dekorasi : @INOVASIDEKOR (instagram)
Catering : WWW.PUSPACATERING.COM
Rias pengantin : MR by Miarosa – 081285498828 atau 021.8617138
Wedding dress : NINDRA – 085758096252
The Suites : BUDI TAILOR - 088809819761
Henna : @KAMILALYDRS (instagram)

87 komentar:

  1. hi mba mutia.. apakah bisa diberikan emailnya krn saya ingin menanyakan beberapa hal? saya sedang mempersiapkan pernikahan dan ingin tanya2 krn mungkin tertarik menggunakan smesco juga.. terimakasih sebelumnyaa

    BalasHapus
  2. hi mba adeline, silahkan untuk info lebih lanjut bisa hubungi website kami di www.inovasidekor.com

    BalasHapus
  3. uwow.
    bahkan tukangpoto nya pun terLUPAkan ga di ripiu.

    kasian sekaLiH >_< padahal keren gitu hasilnya.

    BalasHapus
  4. Hai mbak mutia,boleh minta emailnya? Ada yang mau aku tanyain terkait gedung smesco.. Atau bisa email aku di niasavitri14@gmail.com. Mkasi byk yaa

    BalasHapus
  5. Hai mbak mutia,boleh minta emailnya? Ada yang mau aku tanyain terkait gedung smesco.. Atau bisa email aku di niasavitri14@gmail.com. Mkasi byk yaa

    BalasHapus
  6. boleh minta PL untuk puspa cateringnya gak? ke dita.chantika@yahoo.com ya trims :)

    BalasHapus
  7. Halo, saya ada tanggal untuk di gedung di Balai Makarti Muktitama buat tanggal 15 April 2017 acaranya siang, rencananya mau pakai gedung tsb cuma orang tua kurang sreg jadi saya mau jual lagi. Saya udah DP 1 jt, total keseluruhan sewa gedung tsb 7 jt jadi tinggal pilih catering rekanan sama bayar sisa dari sewa gedung tsb. Kalo minat silahkan hub : 081806896998 (WA/SMS).
    Terima kasih.

    BalasHapus
  8. Hai kak, salam kenal ya.
    saya mau over booking gedung Depsos Bekasi nih, untuk tanggal 9 Juli 2017 acaranya PAGI.
    Sudah bayar DP Rp 1.500.000,- dan surat-surat bukti pembayarannya lengkap.
    Bagi yang berminat dan tertarik bisa hubungi : Findi (findi.ayu@gmail.com)
    makasih semuanya :)

    BalasHapus
  9. hi mba mau dong PL catering titiek puspa ke mayjestiwowor@gmail.com thank you

    BalasHapus
  10. Hai mba Mutia, Saya dari Astari dari HIS Wedding Venue and Organizer.
    Sebelumnya saya ingin mengucapkan terimakasih atas review mba Mutia mengenai venue kita di Smesco Convention Hall, senang sekali membacanya. Semoga Pernikahannya di berikan kebahagiaan dunia akhirat ya mba.
    Nitip info ya mba, HIS Wedding Organizer semakin berkembang dan saya ingin memperkenalkan venue baru kita di GRAHA ELNUSA TB. SIMATUPANG
    Kalau ada yang ingin bertanya boleh WA ke aku,
    Astari 087882326910
    or follow this link bellow
    https://fjb.kaskus.co.id/post/5850f5ab902cfe5f718b4569#post5850f5ab902cfe5f718b4569

    BalasHapus
  11. Over DP gedung pernikahan sasana kriya, ballroom mandira. 12 agustus 2017. Malam hari. Harga 4.000.000 saja. Saya sudah DP 5.500.000. Gedung terbaik di Taman mini indonesia indah. TMII dan jakarta timur.. Urgent hubungi 081284113250

    BalasHapus
  12. Over DP gedung pernikahan sasana kriya, ballroom mandira. 12 agustus 2017. Malam hari. Harga 4.000.000 saja. Saya sudah DP 5.500.000. Gedung terbaik di Taman mini indonesia indah. TMII dan jakarta timur.. Urgent hubungi 081284113250

    BalasHapus
  13. halo semuanya aku mau sekedar sharing nih tentang BRP ballroom. ternyata BRP ballroom buka ballroom baru lagi loh. tepatnya di Smesco Convention Hall lantai 2. ini ballroomnya bagus loh diatas nya ada awan-awannya selain itu akses nya juga gampang ada 3 lift dan 4 escalator.

    terus wedding expo februari kemarin aku dateng ke JCC kebetulan ke booth BRP ini dan dijelasin tentang BRP convention ini, ternyata dia dipindah ke convention ini. setelah aku hitung - hitung lebih murah disini loh dan paketnya udah exlcusive dibanding yang lainnya. aku bandingin waktu itu sama patra jasa, bappindo, balai kartini, bidakara. bedanya bis 30-40 juta loh. lumayan banget.
    akhirnya aku DP disini untuk bulan September dan dapet bonus honeymoonnya ke AYANA bali. oke banget pokoknya..

    buat yang mau survey kantornya ada di convention centre lantai 1. atau bisa hubungi 0817 0015 111

    BalasHapus
  14. Hallo.. saya mau over dp depsos bekasi untuk tanggal 7 oktober 2017 (untuk acara sabtu pagi). Hubungi 08987833475

    BalasHapus
  15. Hai..... butuh asisten utk mempersiapkan pernikahan atau di hari H dan juga MC utk hari pernikahan teman-teman? Silahkan kontak kami by email shofi.wulantini@gmail.com

    BalasHapus
  16. Mau impian pernikahan kamu terwujud jadi nyata ? Ayo booking tanggal weddingmu sekarang di HIS Grand Slipi Convention Hall Wedding Package terlengkap semuanya sudah all in one, jadi capengers hanya perlu siapkan souvenir dan undangan aja -------- Ayoo booking tanggal pernikahan -- Special saat ini kami berikan FREE SAMSUNG S8+ / MALDIVES 4D3N INCLUDE FLIGHT For more info call / text / whatsapp : Amira : 0812-8280-8394

    BalasHapus
  17. Hallo capeng, buat yang lagi cari gedung pernikahan aku punya ballroom nih, masih baru dengan konsep semi hotel yang sudah full carpet dan Ac nya central.. disini sistemnya udah all in, untuk Catering, Dekorasi, Rias Busana/Bridal, Photography, Entertaiment, Wedding Organizer (8 Crew), Wedding Car semuanya sudah kita yang cover, jadi capeng hanya cukup menyiapkan undangan dan souvenir saja.. more info : FIRA 0812-3620-9044 Thankyou~

    BalasHapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  19. Hai capeng, yang lagi cari gedung full carpet, aku punya ballroom yg masih baru dengan konsep semi hotel tpi harganya jauh dibawah hotel loooh.. disini sistemnya udah all in paket jadi capeng ga usah bingung2 lg buat milih vendor.. more info : diina 081288626477

    BalasHapus
  20. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  21. Hallo calon penganti, masih bingung cari venue untuk hari special kalian ? Coba intip Graha Elnusa yang sudah memperbaiki gedung menjadi mewah dengan tambahan full karpet + lampu gantung yang amat sangat cantik ..
    His Graha Elnusa All in Package jadi kalian tggl siapkan souvenir + undangan saja yang laiinya sudah di cover oleh kita .
    Aku selaku wedding consultant kalian siap melayani kalian 24 jam jika kalian butuh bantuan dan saran mengenai keperluan di hari special kalian ..
    foto ? kalian bisa langsung follow @his_grahaelnusa untuk update info terbaru dan foto gedung kita yang baru atau hubungi 087881656581 dengan anggun

    BalasHapus
  22. Sampurasun Calon Pengantin Bandung!!

    Kini Balai Sartika Convention Hall, Buah Batu Bandung memiliki New Concept Design:

    FULL CARPET, FULL AC & CHANDELIER

    KELEBIHAN YANG DIDAPATKAN:
    1. Ballroom Full AC Central, 2 Standing AC depan pelaminan dan beberapa standing AC di titik tertentu
    2. Gedung Full Carpet, Lampu Kristal
    3. Terdapat 4 Ruang Rias Full renovasi dan kamar mandi
    4. Kursi 200 Buah & Sudah termasuk listrik 15.000 watt
    5. Service dari Wedding Organizer & Wedding Consultant HIS Balai Sartika
    6. Security, Free Parkir dan Akses Tol & Jalan Mudah
    7. Lucky Dip
    8. Paket Fleksibel dapat berubah sesuai kebutuhan Calon Pengantin
    9. Porsi Catering menyesuaikan kebutuhan Calon Pengantin

    Dapatkan juga spesial promo untuk booking bulan Oktober 2017!!!
    Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi :

    Qonitah sebagai Wedding Consultant Akang dan Teteh
    Whatsapp : 0895802405796
    Instagram : @his_balaisartika
    No. Kantor : 022-73517149

    BalasHapus
  23. Sampurasun Calon Pengantin Bandung!!

    Kini Balai Sartika Convention Hall, Buah Batu Bandung memiliki New Concept Design:

    FULL CARPET, FULL AC & CHANDELIER

    KELEBIHAN YANG DIDAPATKAN:
    1. Ballroom Full AC Central, 2 Standing AC depan pelaminan dan 6 standing AC di titik tertentu
    2. Gedung Full Carpet, Lampu Kristal
    3. Terdapat 4 Ruang Rias Full AC, Full Karpet dan kamar mandi
    4. Kursi 200 Buah & Sudah termasuk listrik 15.000 watt
    5. Service dari Wedding Organizer & Wedding Consultant HIS Balai Sartika
    6. Wedding Consultant Professional yang siap mendampingi Calon Pengantin
    7. Security, Free Parkir dan Akses Tol & Jalan Mudah
    8. Lucky Dip
    9. Paket Fleksibel dapat berubah sesuai kebutuhan Calon Pengantin
    10. Porsi Catering menyesuaikan kebutuhan Calon Pengantin


    Dapatkan juga spesial promo untuk booking bulan Oktober 2017!!!
    Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi :

    Qonitah
    Whatsapp : 087889588933
    No. HP : 0895802405796
    Instagram : @his_balaisartika
    No. Kantor : 022-73517149

    Gedung Bikasoga lt.1 (HIS Balai Sartika)
    Jl. Suryalaya Indah No.1-3, Buah Batu

    BalasHapus
  24. Hai!
    Salam kenal dari Embizi Catering..

    💑MAU FREE HONEYMOON buat weddingmu?
    Cek ya penawaran menarik dari kami..
    Bisa jadi referensi buat keluarga dan sahabat tercinta juga nii

    💰MAU JUGA UANG TAMBAHAN??
    Kalo ada temen atau saudara yang pake jasa catering wedding kami atas bantuan kamu,
    Lumayan lo kamu juga bisa dapet bonus 3-5%
    Seru banget kannn?!

    🤳KEPOIN YA AKUN SOSMED KAMI!
    Fb: @embizicatering
    IG: @embizicatering
    Telp: 081283206761
    Wa: 085817780937
    Alamat: Jl. Asem baris raya No.4 Kebon baru-Tebet, JakSel

    BalasHapus
  25. Make your dreams wedding come true at HIS Graha Elnusa . Get best Promo NOW!!! dengan hanya booking fee 5jt kamu udah bisa buat lock tanggal, harga dan promonya lohh! Paket pernikahan terlengkap sudah termasuk Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana/Bridal, Photography, Entertainment, MC, Wedding Car, WO & Wedding Consultant yang akan membantu acara pernikahan anda! Jadi capeng gak usah ribet untuk urusin semuanya sendiri. For more detail info: 087800160870/08561796668 intan

    BalasHapus
  26. Sampurasun Akang Teteh Calon Pengantin Bandung :)

    Ada kabar gembira nih untuk akang & teteh calon pengantin yang ingin menikah di Balai Sartika Convention Hall!!
    Kini Balai Sartika sudah FULL KARPET & FULL AC!! daaaan.... Balai Sartika mempunyai all in wedding package yang akan sangat membantu para calon pengantin mempersiapkan hari pernikahan.

    Kenapa harus menikah di Balai Sartika?
    1. Akses jalan tol mudah
    2. Kapasitas gedung sampai 1500 tamu undangan
    3. Full Karpet dengan design yang modern (feels like hotel)
    4. Full AC (AC Central, 2 Standing AC pelaminan, 6 Standing AC)
    5. Terdapat 350 kursi di balkon
    6. Terdapat 4 ruang rias Full AC, dua diantaranya full karpet khusus calon pengantin dan keluarga
    7. Terdapat 2 lampu kristal
    8. Design gedung yang modern
    9. Kursi 200 Buah & Sudah termasuk listrik 15.000 watt
    10. Service dari Wedding Organizer & Wedding Consultant HIS Balai Sartika
    11. Lucky Dip & Grand Prize
    12. Paket Fleksibel dapat berubah sesuai kebutuhan Calon Pengantin
    13. Porsi Catering menyesuaikan kebutuhan Calon Pengantin

    Gimana? Oke kan untuk hari spesial akang & teteh?
    untuk informasi lebih lanjut bisa langsung hubungi :
    Wedding consultant (a/n Qonita)
    whatsapp : 087889588933
    office : 022 - 73517149

    atau bisa langsung datang ke :
    HIS Balai Sartika Wedding Venue & Organizer
    Gedung Bikasoga lt.1
    Jl. Suryalaya Indah no.1-3, Cijagra, Lengkong, Buah Batu. Bandung.

    BalasHapus
  27. Make your dreams wedding come true at HIS PATRA JASA (New Concept) . Get IPHONE X 64GB NOW!!! dengan hanya booking fee 5jt kamu udah bisa buat lock tanggal, harga dan promonya lohh! Paket pernikahan terlengkap sudah termasuk Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana/Bridal, Photography, Entertainment, MC, Wedding Car, WO & Wedding Consultant yang akan membantu acara pernikahan anda! Jadi capeng gak usah ribet untuk urusin semuanya sendiri. For more detail info: 081218066818 Visca

    BalasHapus
  28. Paket Pernikahan di PATRA JASA YUDISTIRA BALLROOM
    (Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 32-34 Jakarta Selatan):

    - Fasilitas Gedung (Full AC & Full karpet),
    - Dekorasi,
    - Catering,
    - Rias & Busana,
    - Entertainment,
    - Photography,
    - Tim WO 8 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard

    FREE HONEYMOON 4D3N di MALDIVES+FLIGHT / IPHONE 7+ / Logam Mulia 20gr (tanpa diundi) & masih banyak lagii

    Segera hubungi marketing HIS Wedding Patra Jasa : 087784646736 (Isna)

    BalasHapus
  29. HIS GRAHA ELNUSA memberikan kemudahan dengan ALL IN PACKAGE seperti Fasilitas Gedung, Dekorasi, Make up & Kebaya/ Bridal, Entertaiment, Photography, WO dan Wedding Car. Selain itu banyak bonus yang akan di dapat juga lhoooo.. Hanya dengan 5jt udh bisa untuk mengikat tanggal, bonus dan harga pastinya!, Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi : Sasa - 08990722880

    BalasHapus
  30. Hai!! yuk datang dan survey gedung GRAHA ELNUSA, gedung termurah se jakarta selatan yang sudah all in package(gedung, catering, dekorasi, rias busana, photography, entertainment, WO, Wedding Car & MC) sudah full ac&karpet! gedung yang letaknya strategis di daerah jakarta selatan! banyak bonus yang ditawarkan juga loh. for more detail info call/wa : intan 087800160870

    BalasHapus
  31. Mau Pesta Pernikahanmu di Wedding Venue Menawan dengan Harga Terjangkau dan pastinya Terkonsep ?
    Info selengkapnya kunjungi http://gedungperkawinan.com

    BalasHapus
  32. Haii mba Mutia...
    seneng banget baca blognya dan cukup membantu banget.
    mba, aku boleh tanya ga? kira-kira dengan semua konsep yang uda dibuat itu, total biaya nya berapa ya mba?
    apakah boleh di email ke aku mba? email aku batubaragrace@gmail.com .. Makasih banyak mba

    BalasHapus
  33. SAMPURASUN..

    Untuk akang dan teteh calon pengantin, lagi cari gedung dan paket pernikahan di Bandung?
    Kini HIS Wedding Venue & Organizer BALAI SARTIKA CONVENTION HALL, telah menghadirkan konsep terbaru yaitu Gedung Full Carpet dan Lampu Kristal yang membuat suasana pernikahan semakin elegant dan exclusive.
    Special Booking di Bulan Februari 2018:

    BOOKING FEE ONLY Rp. 5.000.000 & HONEY MOON PACKAGE

    Untuk Informasi lainnya hubungi
    TIA TIARA
    Whatsapp 0853-5282-8252 (fast response)
    Office (022)73517149

    Berikut photo dan video lainnya bisa kunjungi
    WEBSITE: http://www.hiscorpvenue.com/ dan
    INSTAGRAM: @his_balaisartika

    BalasHapus
  34. Buat temen2 calon pengantin se Indonesia raya..yukkk ahhh jangan pake ragu buka web QQ Wedding..krn banyak BONUS menarik menanti kamu lhooo

    Karena cuma di QQ WEDDING yg bisa menyesuaikan dengan budget kalian lho dear..
    Mengemas hari bahagia kalian menjadi lebih istimewa adalah impian kami..

    Hayooo yang mau hari istimewanya di bikin lebih cantik dan berkesan, gak usah pake ragu lagi..

    hub kami segera sms/tlpn/WA di 0812-9835-0666 CP: Kiki

    Untuk melihat detail paket dan promo lainnya silahkan kunjungi

    www.qq-wedding.com

    Tx dear

    BalasHapus
  35. Embizi catering & WO-EO memberikan jasa paket wedding catering all in:
    -Dekor pelaminan
    -Busana & rias pengantin
    -Catering wedding
    -Dokumentasi
    -Hiburan/Musik
    -Photobooth
    -Dll

    Informasi dan harga paket langsung whatsapp ke 085817780937 ya..
    Terimakasih dan salam kenal

    BalasHapus
  36. dear capeng yang mau menikah tp bingung cari gedung HIS GRAHA ELNUSA hadir utk anda, dg ALL in package , NO RIBET, semua kita yg urus..kalian tinggal duduk manis, package include
    -GEDUNG
    -CATERING
    -DEKORASI
    -RIAS & BUSANA
    -PHOTO&VIDEO
    -PROMO CASHBACK!!
    -etc..

    luxury place with affordable price
    hub. marketing his 081319797403 (VISKA)

    BalasHapus
  37. Make your dreams wedding come true at HIS PATRA JASA (New Concept) . Get “Cashback up to 30jt NOW!!! dengan hanya booking fee 5jt kamu udah bisa buat lock tanggal, harga dan promonya lohh! Paket pernikahan terlengkap sudah termasuk Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana/Bridal, Photography, Entertainment, MC, Wedding Car, WO & Wedding Consultant yang akan membantu acara pernikahan anda! Jadi capeng gak usah ribet untuk urusin semuanya sendiri. For more detail info: 081218066818 Visca

    BalasHapus
  38. Sinema wedding hall
    Packet wedding lengkap Dari gedung,dekorasi,catering,Mac,entertainment,Rias busana,dokumentasi,photo mini studio,k.undangan,souvenir,wedding car
    Info
    very : 085 868 499 314

    BalasHapus
  39. Dear brides to be.
    yang lagi cari ballroom strategis di daerah jakarta selatan, bisa mampir ke BRP Smesco Nareswara Ballroom.
    Lokasinya di SME Tower lantai 4, Smesco, Jakarta Selatan.
    Bulan ramadhan ini lagi ada promo potongan hingga 10 juta lhoo...
    Yuk langsung aja dateng buat tanya-tanya atau hub
    Cana : 081213641922

    BalasHapus
  40. Make your dreams wedding come true at HIS PATRA JASA (New Concept) . Get “Cashback up to 40jt NOW!!! dengan hanya booking fee 10jt kamu udah bisa buat lock tanggal, harga dan promonya lohh! Paket pernikahan terlengkap sudah termasuk Gedung, Catering For 800 Persons, Dekorasi, Rias & Busana/Bridal, Photography, Entertainment, MC, Wedding Car, WO & Wedding Consultant yang akan membantu acara pernikahan anda! Jadi capeng gak usah ribet untuk urusin semuanya sendiri. For more detail info: 081218066818 Visca

    BalasHapus

  41. Hai brides to be,

    Kami dari Sanggar Bridesisters House ingin menawarkan paket wedding start dari harga Rp. 6.500.000 dengan promo free sewa kebaya perdana (untuk model dan warna sesuai dengan pilihan capeng). Kami juga menyediakan paket wedding premium dengan top MUA dan kebaya dari designer ternama.

    Silahkan cek contact kami yaa di instagram @bridesistershouse

    See you! xo

    BalasHapus
  42. buat capeng aku mau review tentang BRP Ballroom, dia pegang 8 gedung lainnya tapi aku sempet survey gedung baru mereka di GKM Tower muat bisa sampai 800pax. Bentuk gedung dengan aksen warna Black Gold dan ada ornamen lampu kristal serta tangga memutar bikin venue keliatan mewah. paketannya juga murah ditambah marketingnya super membantu dan sabar. kemarin aku kontakan langsung mih nomornya kalau ada yang butuh (0878 8267 3040). Semoga membantu capeng

    BalasHapus
  43. Make your dreams wedding come true at HIS GRAHA ELNUSA Tb. Simatupang. Get Honeymoon Maldives 5D4N NOW!!! dengan hanya booking fee 5jt kamu udah bisa buat lock tanggal, harga dan promonya lohh! Paket pernikahan terlengkap sudah termasuk Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana/Bridal, Photography, Entertainment, MC, Wedding Car, WO & Wedding Consultant yang akan membantu acara pernikahan anda! Jadi capeng gak usah ribet untuk urusin semuanya sendiri. For more detail info: 081218066818 Visca

    BalasHapus
  44. HIS CORP present,
    Wedding Package at Patra Jasa Office Tower
    PATRA JASA YUDISTIRA BALLROOM (New Concept)
    (Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 32-34 Jakarta Selatan):

    - Fasilitas Gedung kapasitas 1500 orang (Full AC & Full karpet),
    - Free Parking gedung 10 slot
    - Dekorasi,
    - Catering 800 pax,
    - Rias & Busana, hingga 22 orang
    - Entertainment,
    - Photography,
    - Tim WO 8 orang + MC
    - 1 orang Wedding Consultant
    - Mobil Pengantin Alphard
    - Homeland Residence Patraland 3 kamar, 2 lantai, dan private pool 2D1N


    FREE HONEYMOON 3D2N at Ayana Resort, Bali + Voucher flight / Logam Mulia 5gr (tanpa diundi) & masih banyak lagi

    Get That All Special Package with booking fee Rp 10 juta to save your date and prices.


    HIS Wedding Patra Jasa : 081808851721 (Wishnu)

    BalasHapus
  45. Bagi capeng yang masih bingung mulai dari mana mempersiapkan pernikahan di 2019, kita dari WO mantenankuapik(start 6jt) bisa bantu :

    Venue
    Catering
    Dekorasi
    MUA/Rias
    Sewa Busana
    Entertainment
    Photography/Videography
    DLL

    Mau dengan konsep rustic, classic, vintage, shabby chick, fairy tale bak royal wedding, glamour, minimalist, garden/outdoor, wedding, cherry blossom bahkan konsep pernikahan adat.

    Dan yg paling penting semua item diatas sesuai dengan budget yg kamu punya sekarang.

    Konsultasikan segera ke 0811944202 (WA only)

    Nikah 2019, deal sekarang (2018) supaya nggak kena kenaikan harga!

    PS: Ada komisi buat yang mereferensikan WO Mantenanku Apik
    📩 woplannermantenankuapik@gmail.com
    IG : WOmantenankuapik
    Wa : 0811944202
    Line : Womantenankuapik
    FB : WOmantenankuapik
    Linkedin : WOmantenankuapik

    BalasHapus
  46. Haduuhh.. mahal banget biaya nikah sekarang yak?
    Nabung biasa sih ga bakal kesampean deh..
    kalo nabung pake cara ini, katanya cepet, bener ga sih?
    menabung di peer to peer lending

    BalasHapus
  47. HIS PATRAJASA GATOT SUBROTO!!!! BANYAK FREENYA! Free Honeymoon Maldives 5D4N, Free Akad Nikah/Tepai, Free Photo Booth! All in package (Gedung, Katering, Dekorasi, Rias Busana/Bridal, Entertaiment, Photography, WO, MC Wedding Car Alphard) For More Bonus & Cashback, kindly contact Putri 082211549246

    BalasHapus
  48. Dear calon pengantin...mau melangsungkan pernikahan? tidak perlu ribet, sudah dapat paket liburan ke JEPANG selama 5D4N + Voucher flight.
    Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan 'all in package'. apa aja sih?

    - Gedung
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana atau Bridal
    - Entertainment
    - Photography,
    - WO 8 orang
    - Mobil Pengantin (ALPHARD)

    Segera hubungi marketing HIS Venue & WO by HIS K LINK TOWER telp: 0857 5241 5266, wa: 0815 5432 9946 (Aulia)

    BalasHapus
  49. Dear calon pengantin...mau melangsungkan pernikahan? tidak perlu ribet, sudah dapat paket liburan ke JEPANG selama 5 hari 4 malam gratis loh.
    Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan 'all in package'. apa aja sih?

    - Gedung
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana atau Bridal
    - Entertainment
    - Photography,
    - WO 8 orang
    - Mobil Pengantin (ALPHARD)

    FREE HONEYMOON di JEPANG 5D4N + VOUCHER FLIGHT masih banyak lagi..
    Segera hubungi marketing HIS Venue & WO by HIS K LINK TOWER. telp:0857 5241 5266, wa: 081554329946 (Aulia)

    BalasHapus
  50. Dear Capeng yang mau menikah tp bingung cari gedung, HIS KLINK TOWER GRAND BALLROOM GATOT SUBROTO,Jakarta. hadir utk anda, dg ALL in package , NO RIBET, semua kita yg urus..kalian tinggal duduk manis, package include
    -GEDUNG
    -CATERING
    -DEKORASI
    -RIAS & BUSANA
    -PHOTO&VIDEO
    -WEDDING CAR
    -PROMO honeymoon MALDIVES!!
    -etc..

    luxury place with affordable price
    hub. marketing HIS 081319797403 (VISKA)

    BalasHapus
  51. Hai Calon Pengantin ~

    Percayakah kalian bahwa melangsungkan pernikahan tidak perlu ribet dan mahal? Dengan memakai jasa Wedding Organizer HIS Graha Elnusa, Anda bisa melangsungkan pernikahan ALL IN PACKAGE (Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana atau Bridal, Entertainment, Photography, WO, Wedding Car). Pernikahan kalian akan bergaya elegant seJakarta Selatan dengan harga dibawah rata-rata dan dapat CASHBACK 10 Juta juga lho!

    Mau tahu berbagai jenis Wedding Packagenya? Langsung saja kunjungi www.hisgrahaelnusa.com dan pantau terus update terbaru kami di Instagram @his_grahaelnusa.

    > For more info please contact Marketing HIS Wedding Graha Elnusa 083873396243 (RATIH) atau datang langsung ke kantor HIS di Graha Elnusa Lt.2, Jl.TB. Simatupang Kav.1B, Cilandak Timur.

    BalasHapus
  52. Hai Calon pasangan pengantin, sibuk dengan kegiatan kantor dan tidak sempat mengurusi pernihakan yang sudah dalam hitungan bulan?
    Paket pernikahan di HIS GRAHA ELNUSA solusinya, terletak di (Jl. TB. Simatupang, Kav. 1B, Jakarta Selatan).
    Kami siap membantu menyiapkan seluruh kebutuhan pada hari penting kamu loh. Berikut daftarnya:
    - Fasilitas Gedung
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias dan busana
    - Entertaiment
    - Photography
    - WO 6 orang yang in charge saat acara
    - Mobil Pengantin Alphard (FREE HONEYMOON 3D2N di Bali dan masih banyak lagi)
    Jangan lupa untuk terus check secara berkala website kita di http://www.hisgrahaelnusa.com , untuk info lebih lanjut mengenai pembaharuan promo kita
    Untuk info lebih lanjut, segera hubungi marketing HIS Wedding Graha Elnusa: 0821-1286-0981 / wa ( ADRI )

    BalasHapus
  53. Hai Calon pasangan pengantin, sibuk dengan kegiatan kantor dan tidak sempat mengurusi pernihakan yang sudah dalam hitungan bulan?
    Paket pernikahan di HIS GRAHA ELNUSA solusinya, terletak di (Jl. TB. Simatupang, Kav. 1B, Jakarta Selatan).
    Kami siap membantu menyiapkan seluruh kebutuhan pada hari penting kamu loh. Berikut daftarnya:
    - Fasilitas Gedung
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias dan busana
    - Entertaiment
    - Photography
    - WO 6 orang yang in charge saat acara
    - Mobil Pengantin Alphard (FREE HONEYMOON 3D2N di Bali dan masih banyak lagi)
    Jangan lupa untuk terus check secara berkala website kita di http://www.hisgrahaelnusa.com , untuk info lebih lanjut mengenai pembaharuan promo kita
    Untuk info lebih lanjut, segera hubungi marketing HIS Wedding Graha Elnusa: 0821-1286-0981 / wa ( ADRI )

    BalasHapus
  54. waaah sangat membant sekali kak artikelnya :) oh ya sebagai tambahan referensi nih aku kasih tau deh.. di Kuningan Jaksel ada gedung baru dan kualitasnya Grade A premium, ballroomnya luas dan ceilingnya tinggi, keren buat wedding. Paket nya udah all in, semua vendor nya udah tersedia tinggal dipilih aja, udah dapet WO pula, sumpah super praktis tinggal pilih dan tentuin konsep, kalopun yg kita mau ga sesuai sama paket standard ya bakal ada penyesuaiannya kok, pokonya tinggal diskusiin aja sama mereka hehe. enak deh pelayanannya jg ramah bgt. kalau ada yg mau tanya2 atau survey bs hubungi marketingnya aja nih kontaknya 089673793777 (Sely)

    BalasHapus
  55. Kamu cari gedung daerah Jakarta Selatan?
    Aku ada referensi nih kak tentang HIS Graha Elnusa, mereka paketan ALL IN dan sudah cover semuanyaa dari gedung, catering, rias busana, entertain, fotografi dan juga WOnya.. Mereka sering banget ada promo loh kak, sekarang lagi ada BONUS FREE souvenir & undangan dan FREE Honeymoon ke Thailand 4D3N loh!
    Wedding Consultantnya juga ngebantu banget sih untuk aku nyiapin semuanya dr awal sampe akhir..
    Kalo kamu mau tanya2 langsung aja WA ke INES 08588 7972 972.
    Semoga membantu:)

    BalasHapus
  56. Hallo para calon pengantin yang berbahagia. Apakah kalian masih bingung dalam memilih gedung serta vendor yg akan digunakan untuk special moment dalam hidup kamu? Kami punya solusi nya dengan gabung bersama kami (Venue & Wedding Organizer) dari HIS Patra Jasa di Jl. Gatot Subroto No.Kav.32-34 lt.1,Jakarta Selatan. Kami akan menyediakan seluruh fasilitas (ALL IN PACKAGE) yang dibutuhkan oleh calon pengantin, diantaranya:

    - Gedung Patra Jasa
    - Catering
    - Wedding Organizer 8 org
    - Rias & Busana / Bridal
    - Photography
    - Entertainment
    - Mobil Pengantin (Alphard)
    DAN FREE HONEYMOON KE BALI, MALDIVES (tanpa diundi)
    Segera hubungi marketing HIS Venue & WO by HIS PATRA JASA,
    contact: telp/wa di 081315427835 [Fika]

    BalasHapus
  57. Paket Pernikahan di HIS K-LINK TOWER
    PAKET SUDAH TERMASUK:
    1. Venue FULL CARPET di K-LINK TOWER BALLROOM
    2. Catering
    3. Dekorasi All Area
    4. Paket Make Up & Busana
    5. Dokumentasi
    6. Music Entertainment
    7. MC Hits Jakarta
    8. Wedding Organizer (WO)
    9. Wedding Car
    10. Wedding Consultant
    BONUS PROMO:
    Honeymoon BALI 3D2N, MUA by BUBAH ALFIAN, FINE GOLD 10GR, PHOTOBOOTH 2 JAM UNLIMITED DAN MASIH BANYAK LAGI
    silahkan menghubungi 081290005219 / Farika

    BalasHapus
  58. Hallo, aku mau sharing tentang pernikahan aku di gedung graha elnusa yang sudah full karpet harganya jauh lebih murah looh untuk gedung di daerah Jak-Sel, parkirannya juga luas bgt, udah gitu gak ribet cari2 vendor lg karena disitu sistemnya udah ALL IN PACKAGE..
    Kemarin acara aku di arrange sama wedding consultant yang kooperatif bgt acara berjalan lancar dengan budget aku yg tidak terlalu mahal dan masuk akal..
    Silahkan langsung kontak wedding consultant yang handle aku 085887972972 mba INES namanya dia udh berpengalaman dalam hal wedding biasanya juga dia suka kasih bonus banyaakk.. hehehe

    BalasHapus
  59. Salam hangat dari HIS Balai Sartika Bandung.

    Sebelumnya apakah Akang & Teteh sudah mendapatkan gedung pernikahan yang tepat untuk pernikahan Akang & Teteh? Jika belum, perkenalkan kami dari HIS Wedding Venue and Organizer Balai Sartika Convention Hall.

    HIS Wedding Venue & Organizer sudah berpengalaman menangani lebih dari 200 pernikahan dengan berbagai macam tema dan impian para pengantin. Dengan konsep One Stop Wedding Service, kami dengan senang hati akan membantu menjadi bagian dari kesuksesan hari bahagia calon pasangan pengantin berikutnya. Keuntungan One Stop Wedding Service yang ditawarkan ini antara lain:
    1. Tidak repot dalam memilih, menghubungi dan tidak repot untuk tawar-menawar harga lagi dengan vendor.
    2. Selain mendapatkan Wedding Organizer yang profesional Akang & Teteh juga mendapatkan wedding consultant yang siap menghandle seluruh persiapan kak menuju hari-H
    3. Kualitas gedung & pilihan vendor premium di kota Bandung yang bisa Akang & Teteh pilih
    4. Paket sudah mengcover seluruh kebutuhan Akang & Teteh

    Dengan konsep One Stop Wedding Service ini lebih memudahkan Akang & Teteh kedepannya dalam pemilihan vendor, yang sudah mencakup seluruh kebutuhan Akang & Teteh mulai dari:

    -Gedung
    -Catering
    -Dekor
    -Rias busana & Make up
    -Fotografi
    -Entertaiment
    -MC
    -Upacara Adat

    KELEBIHAN YANG DIDAPATKAN:
    1. Gedung Full Carpet
    2. Ballroom Full AC Central, 2 Standing AC depan pelaminan dan blower di setiap titik
    3. Lampu kristal
    4. Terdapat 4 ruang rias full renovasi dan
    5. Kursi 200 Buah & sudah termasuk listrik 15.000 watt
    6. Service dari Wedding Organizer & Wedding Consultant HIS Balai Sartika
    7. Security, area parkir luas dan akses tol & jalan yang mudah
    8. Jumlah porsi catering 1000 pax ataupun bisa menyesuaikan dengan kebutuhan
    9. Paket fleksibel dapat berubah sesuai kebutuhan calon pengantin
    untuk info lebih lanjut hub Zulfa 089611648377 (Fast Respon)

    BalasHapus
  60. All in Wedding Package Social Security Tower, Kuningan, Rasuna Said
    Include :
    Catering | Decoration | Bridals | Photography & Video | Entertainment | Wedding Car | MC | Proffesional Wedding Consultant & Organizers Crew

    Benefit:
    New Building | Fresh Ballroom | Full Carpet | Full AC | Strategic Building | Single Ballroom | Parking Capacity Up to 500 lots | Eco Friendly Concept | Kawasan Segitiga Emas

    Grand Prize : Umroh for Couple | Yamaha Nmax | Fine Gold 20gr
    More Info : Diina (0812 8862 6477)

    BalasHapus
  61. Hallo calon pengantin, ada rencana menikah tapi masih bingung cari venue dan gak mau ribet?
    HIS Graha Elnusa (Jl. TB. Simatupang, Kav. 1B, Jakarta Selatan) menyediakan All in Package Wedding lho!
    Kamu gak perlu repot-repot cari vendor sana sini lagi karena kalian sudah dapat:
    - Fasilitas Gedung (Full karpet & AC)
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana
    - Entertainment
    - Photography
    - Tim WO 6 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard
    BONUS: Exclusive Honeymoon 4D3N ke Banyan Tree, FREE undangan & souvernir, dan logam mulia 5gr juga lho!
    Untuk lebih lanjut hubungi INES 085887972972 sebagai Wedding Consultant kamu :)

    BalasHapus
  62. Salam hangat dari HIS Balai Sartika Bandung.

    Sebelumnya apakah Akang & Teteh sudah mendapatkan gedung pernikahan yang tepat untuk pernikahan Akang & Teteh? Jika belum, perkenalkan kami dari HIS Wedding Venue and Organizer Balai Sartika Convention Hall.

    HIS Wedding Venue & Organizer sudah berpengalaman menangani lebih dari 200 pernikahan dengan berbagai macam tema dan impian para pengantin. Dengan konsep One Stop Wedding Service, kami dengan senang hati akan membantu menjadi bagian dari kesuksesan hari bahagia calon pasangan pengantin berikutnya. Keuntungan One Stop Wedding Service yang ditawarkan ini antara lain:
    1. Tidak repot dalam memilih, menghubungi dan tidak repot untuk tawar-menawar harga lagi dengan vendor.
    2. Selain mendapatkan Wedding Organizer yang profesional Akang & Teteh juga mendapatkan wedding consultant yang siap menghandle seluruh persiapan kak menuju hari-H
    3. Kualitas gedung & pilihan vendor premium di kota Bandung yang bisa Akang & Teteh pilih
    4. Paket sudah mengcover seluruh kebutuhan Akang & Teteh

    Dengan konsep One Stop Wedding Service ini lebih memudahkan Akang & Teteh kedepannya dalam pemilihan vendor, yang sudah mencakup seluruh kebutuhan Akang & Teteh mulai dari:

    -Gedung
    -Catering
    -Dekor
    -Rias busana & Make up
    -Fotografi
    -Entertaiment
    -MC
    -Upacara Adat

    untuk info lebih lanjut hub Zulfa 089611648377 (Fast Respon)

    BalasHapus
  63. Hai Calon Pengantin ~

    Percayakah kalian bahwa melangsungkan pernikahan tidak perlu ribet dan mahal? Dengan memakai jasa HIS Wedding Organizer Graha Elnusa, Anda bisa melangsungkan pernikahan ALL IN PACKAGE (Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana atau Bridal, Entertainment, Photography, WO, Wedding Car). Pernikahan kalian akan bergaya elegant seJakarta Selatan dengan harga dibawah rata-rata dan dapatkan bonus berupa Honeymoon Bali 3D2N + Logam mulia 5gr + Souvenir & Undangan dengan total 25 juta bisa di CASHBACK juga lho!

    Mau tahu berbagai jenis Wedding Packagenya? Langsung saja kunjungi www.hisgrahaelnusa.com dan pantau terus update terbaru kami di Instagram @his_grahaelnusa.

    > For more info please contact Marketing HIS Wedding Graha Elnusa 083873396243 (RATIH) atau datang langsung ke kantor HIS di Graha Elnusa Lt.2, Jl.TB. Simatupang Kav.1B, Cilandak Timur.

    BalasHapus
  64. Hallo calon pengantin, ada rencana menikah tapi masih bingung cari venue dan gak mau ribet?
    HIS Graha Elnusa (Jl. TB. Simatupang, Kav. 1B, Jakarta Selatan) menyediakan All in Package Wedding lho!
    Kamu gak perlu repot-repot cari vendor sana sini lagi karena kalian sudah dapat:
    - Fasilitas Gedung (Full karpet & AC)
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana
    - Entertainment
    - Photography
    - Tim WO 6 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard
    BONUS: Exclusive Honeymoon 3D2N ke Bali dan FREE logam mulia 20 gr dan masih banyak bonus menarik lainnya juga lho!
    Untuk lebih lanjut hubungi INES 085887972972 sebagai Wedding Consultant kamu :)

    BalasHapus
  65. Halo para calon pengantin yang masih kebingungan buat nyiapin pernikahannya jangan khawatir.. Yuk konsultasikan pernikahan impianmu dengan professional wedding consultant di HIS Kologdam Grand Ballroom, Jln. Aceh No 50 Bandung. Lokasi yang strategis di pusat kota, masjid untuk prosesi akad nikah yang hits dengan sebutan "Masjid Ganteng", tempat parkir yang luas, pokonya fasilitas lengkap! Semuanya sudah kita persiapkan dengan matang untuk mempermudah kalian dalam bentuk paket serta pilihan vendor yang fleksibel sesuai kebutuhan kalian. Setiap bulannya ada promo loh, booking fee hanya Rp5.000.000!!! Untuk info lebih lanjut hubungi 081324570721 (Ayu).

    BalasHapus
  66. Hallo calon pengantin, ada rencana menikah tapi masih bingung cari venue dan gak mau ribet?
    HIS Graha Elnusa (Jl. TB. Simatupang, Kav. 1B, Jakarta Selatan) menyediakan All in Package Wedding lho!
    Kamu gak perlu repot-repot cari vendor sana sini lagi karena kalian sudah dapat:
    - Fasilitas Gedung (Full karpet & AC)
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana
    - Entertainment
    - Photography
    - Tim WO 6 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard
    BONUS: Exclusive Honeymoon 3D2N ke Bali dan FREE logam mulia 20 gr dan masih banyak bonus menarik lainnya juga lho!
    Untuk lebih lanjut hubungi INES 085887972972 sebagai Wedding Consultant kamu :)

    BalasHapus
  67. Hallo calon pengantin, ada rencana menikah tapi masih bingung cari venue dan gak mau ribet?
    HIS Graha Elnusa (Jl. TB. Simatupang, Kav. 1B, Jakarta Selatan) menyediakan All in Package Wedding lho!
    Kamu gak perlu repot-repot cari vendor sana sini lagi karena kalian sudah dapat:
    - Fasilitas Gedung (Full karpet & AC)
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana
    - Entertainment
    - Photography
    - Tim WO 6 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard
    BONUS: Exclusive Honeymoon 3D2N ke Bali dan FREE logam mulia 20 gr dan masih banyak bonus menarik lainnya juga lho!
    Untuk lebih lanjut hubungi INES 085887972972 sebagai Wedding Consultant kamu :)

    BalasHapus
  68. SPECIAL RAMADHAN PROMO FOR ALL IN WEDDING PACKAGE by HIS PLAZA BP JAMSOSTEK KUNINGAN!
    .
    Hai calon pengantin yang belum dapat gedung pernikahan, yuk cek penawaran kita! di sini kita sistemnya sudah all in package, sudah ada vendor dekor, catering, rias busana / bridal, photography, dan entertainment. bonus mc, wo, dan wedding car.
    .
    FRESH BUILDING dengan kwalitas international! Masih harga pre launching, PLUS PROMO CASHBACK RAMADHAN. Penasaran? Hubungi WA Cecelia 0896-7379-3777 untuk info lebih lanjut

    BalasHapus
  69. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  70. Assalamualaikum Wr. Wb.
    Selamat pagi akang dan teteh calon penganten Kota Bandung.

    Bagi akang teteh yang sedang mencari gedung penikahan, wedding organizer, dan ingin mendapatkan vendor-vendor terbaik di Kota Bandung tidak perlu khawatir karena aku dari HIS Balai Sartika Convention Hall akan membantu keinginan akang dan teteh untuk menciptakan pernikahan impian akang dan teteh nih. Di HIS Balai Sartika Convention Hall sekarang sudah One Stop Wedding Service yang dimana nanti mulai pre wedding, wedding day, dan post wedding akan ada yang membantu dan memberikan saran untuk pernikahannya teteh dan akan ada pendampingan hingga acara pernikahannya. Akang dan teteh bisa menentukan vendor-vendor yang di dinginkan nanti akan aku kasih referensi nya.

    Di HIS Balai Sartika sudah full carpet, Lokasi yang sangat strategis dekat dengan Tol Buah Batu dan Moh.toha, AC nya pun sudah centaral, terdapat 4 ruang rias (2 VIP makeup room), kapasitasnya pun hingga 2000pax, untuk parkir kendaraan mencapai 600 kendaraan. Hanya dengan BOOKING 5JUTA akang dan teteh bisa mendapatkan bonus UMRAH untuk 2 orang atau Honeymoon ke MALDIVES selama 5 Hari 4 Malam!!!

    Ingin mendapatkan info selanjutnya ? Langsung hubungi aja ke :
    ROSIANTI,
    WA ( 085624295686 )
    IG ( rosi.hisbalaisartika )
    E-mail ( rosianti.hiscorp@gmail.com )

    BalasHapus

  71. Hai Calon Pengantin ~
    MAU NIKAH TAHUN INI ATAU TAHUN DEPAN DENGAN HARGA TAHUN LALU?

    Pas banget nih karena HIS GRAHA ELNUSA mempersembahkan FLASH SALE RAMADHAN dengan harga tahun lalu, kamu bisa melangsungkan pernikahan ALL IN PACKAGE (Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana atau Bridal, Entertainment, Photography, WO dan Wedding Car) + HONEYMOON BALI 3D2N untuk periode Nikah sampai April 2020!
    Yuk Langsung aja survey ke Ballroom Udaya Graha Elnusa..

    > For more info please contact Marketing HIS Wedding Graha Elnusa 083873396243 (RATIH) atau datang langsung ke kantor HIS di Graha Elnusa Lt.2, Jl.TB. Simatupang Kav.1B, Cilandak Timur.

    BalasHapus
  72. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    BalasHapus
  73. Hallo Brides & Grooms to be.. Buat kalian yang sedang mencari gedung pernikahan full carpet dan nyaman, HIS Balai Sartika Convention Hall Bandung bisa jadi pilihanmu. Selain gedung pernikahan kalian juga tidak perlu repot lagi mencari wedding planner dan wedding organizer, catering, dekorasi, MC, fotografi, prosesi adat, rias busana, wedding car, musik entertainment. Tinggal pilih vendor pilihan kalian saja. Jangan lewatkan bonus menarik seperti Honeymoon 3 hari 2 malam di The Acala Sri Sedana resort dan logam mulia 5 gram, tanpa diundi! Info lebih lanjut bisa hubungi Yesi (WA 085723503203).

    BalasHapus
  74. Menikah adalah tujuan dan impian Semua orang, Melalui HIS Graha Elnusa Wedding Package , anda bisa mendapatkan paket lengkap mulai dari fasilitas gedung full ac, full carpet, dan lampu chandeliar yg cantik, catering dengan vendor yang berpengalaman, dekorasi, rias busana, musik entertainment, dan photoghraphy serta videography.
    Kenyaman dan kemewahan yang anda dapat adalah tujuan utama kami.
    Hubungi : 0822 – 9914 – 4728 (Rizky)

    BalasHapus
  75. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    BalasHapus
  76. Mau nikah? Tapi sibuk gaada waktu? HIS menyediakan paket pernikahan di Balai Sudirman Ballroom Perwira, Jl. Dr. Saharjo No. 268 01/04, Menteng Dalam, Kec.Tebet, Jakarta Selatan. Package wedding start from 378jt! Semuanya sudah all in (gedung, deckor, catering, rias & busana, entertainment, foto&videografi dan WO).Kamu akan dapatkan promo-promo menarik! Promo paket honeymoon & food stall milenial. Start from 600 pax. Hubungi Tiara 0856-9773-0851!

    BalasHapus
  77. Hallo calon pengantin. Sudah punya rencana menikah tapi masih bingung cari venue ? Sekarang HIS hadir bersama Balai Sudirman (Panti Prajurit) siap membantu persiapan pernikahan kamu. Dengan harga prelaunching yang menarik serta bonus dari paket yang disediakan, kini menikah di Balai Sudirman bisa semudah itu. For more info and detail please kindly contact Lady as your Wedding Consultant : 0813-7890-0855

    BalasHapus
  78. Hi Bride's & Groom to be, udah tau belum klo Balai Sudirman sekarang udah all in package lhoo! bagi yang ingin melangsungkan pernikahan dan tidak perlu repot-repot cari vendor kesana kemari, boleh dong hubungin marketing HIS Balai Sudirman & kamu akan dibantu oleh wedding consultant dari HIS untuk mewujudkan wedding impian kalian.
    Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS Balai Sudirman, siapa sih yg enggak tau gedung nan keceh ini. Packagenya udah include :

    – Gedung
    – Dekorasi
    – Catering for 1000 pax
    – Rias & Busana atau Bridal
    – Entertainment
    – Photography,
    – WO 12 orang


    Marii konsultasikan dengan marketing HIS Venue & WO by HIS Balai Sudirman : 0812-180-66-818

    BalasHapus
  79. Dear Akang & Teteh Calon Pengantin..
    Salam hangat dari HIS Kologdam Grand Ballroom Bandung

    Kami dari HIS Wedding Venue & Organizer hadir dengan konsep terbaru dan ekslusif di gedung pernikahan Kologdam Grand Ballroom.

    Fasilitas Kologdam Grand Ballroom :
    Full carpet
    AC Central + 14 Standing AC
    Ceiling tinggi 10m
    Kapasitas sampai dengan 2000 orang
    2 Ruang Rias Full AC
    Masjid Junudurrahmah untuk Akad Nikah
    Area parkir luas
    Free izin Keamanan, Kebersihan, Keramaian)
    Free Genset

    Untuk semakin mempermudah dalam menyiapkan hari pernikahan, Akang dan Teteh akan dibantu dengan fasilitas Wedding Consultant, Wedding Organizer dan Wedding Package (Dengan Pilihan Vendor Favorit di Bandung).
    Jika Akang dan Teteh membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan untuk menghubungi saya melalui telfon atau Whatsapp di 081220713315 (Rica), atau Akang dan Teteh bisa langsung mengunjungi kantor HIS Kologdam di Jalan Aceh No 50, Merdeka, Bandung.

    Diantos Akang Teteh..

    BalasHapus
  80. Halo Para Calon Pengantin Bandung, Minggu ini ada freetime kah?

    Aku mau invite untuk Tastefood Bunga Catering special di hari Sabtu, 28 September 2019 ini.. Benefit kalau kalian datang itu:
    1. Jadi orang pertama yg cobain menu baru Bunga Catering
    2. Berkesempatan dapat Flash Deal Rp. 20.000.000

    Hayuu segera reservasi kehadiranmu by WA 087822011363 || AVI

    BalasHapus
  81. Hallo, aku mau sharing tentang pernikahan aku di gedung HIS GRAHA ELNUSA di TB Simatupang yang sudah full karpet harganya jauh lebih murah looh untuk gedung di daerah Jak-Sel, parkirannya juga luas bgt, udah gitu gak ribet cari2 vendor lg karena disitu sistemnya udah ALL IN PACKAGE dan sudah ada WEDDING PLANNERnya juga..

    Kemarin acara aku di arrange sama wedding consultant yang kooperatif bgt acara berjalan lancar dengan budget aku yg tidak terlalu mahal dan masuk akal..

    Silahkan langsung kontak wedding consultant yang handle aku 085887972972 mba INES namanya dia udh berpengalaman dalam hal wedding biasanya juga dia suka kasih bonus banyaakk.. hehehe ;)

    BalasHapus
  82. Ngurus nikah ribet? Kata siapa? Itu udah lagu lamaaa!

    Dengan memakai jasa HIS Wedding Organizer Graha Elnusa, Anda bisa melangsungkan pernikahan ALL IN PACKAGE (Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana atau Bridal, Entertainment, Photography, WO & Wedding Planner) tanpa ribet!

    Mau tahu berbagai jenis Wedding Packagenya? Langsung saja kunjungi www.hisgrahaelnusa.com dan pantau terus update terbaru kami di Instagram @his_grahaelnusa.

    Tunjukkan comment ini ke Wedding Public Relation kami untuk dapatkan bonus Honeymoon + Voucher Flight dan Foodstall Milenial (Sushi Tei, Hong Tang, Baskin Robins, Gulu-Gulu, dll)

    for more information & details:
    Savitri Rachma Budianti – Wedding Public Relation HIS Graha Elnusa
    081214804746

    BalasHapus
  83. Dear Akang & Teteh Calon Pengantin,

    Salam hangat dari HIS Balai Sartika Bandung.

    Sebelumnya apakah Akang & Teteh sudah mendapatkan gedung pernikahan yang tepat untuk pernikahan Akang & Teteh? Jika belum, perkenalkan kami dari HIS Wedding Venue and Organizer Balai Sartika Convention Hall.

    HIS Wedding Venue & Organizer sudah berpengalaman menangani lebih dari 200 pernikahan dengan berbagai macam tema dan impian para pengantin. Kami dengan senang hati akan membantu menjadi bagian dari kesuksesan hari bahagia calon pasangan pengantin berikutnya.

    PAKET SUDAH TERMASUK :
    1. Venue full carpet di Balai Sartika Convention Hall.
    2. Catering - Bebas memilih vendor.
    3. Dekorasi all area - Bebas memilih vendor.
    4. Paket Make Up & Busana - Bebas memilih vendor.
    5. Dokumentasi Prewedding-Siraman-Akad-Resepsi.
    6. Music Entertainment - Bebas memilih vendor.
    7. Upacara Adat.
    8. MC Akad & Resepsi.
    9. Acara Adat Siraman & Pengajian.
    10. Wedding public relations & wedding planner untuk calon pengantin.
    11. Wedding executor by HIS.

    KELEBIHAN YANG DIDAPATKAN:
    1. Ballroom Full AC.
    2. Gedung Full Carpet, Lampu Kristal.
    3. Ruang rias ekslusif.
    4. 350 kursi permanen, sudah termasuk listrik 15.000 watt & genset.
    5. Service dari Wedding Public Relations, Wedding Planner & Wedding Executor di HIS Balai Sartika.
    6. Free Charge Kebersihan, Free Charge Masjid dan Akses Tol & Jalan Mudah.
    7. Paket Fleksibel dapat berubah sesuai kebutuhan Calon Pengantin.
    8. Porsi Catering menyesuaikan kebutuhan Calon Pengantin.

    Jika Akang dan Teteh membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan untuk menghubungi saya melalui telfon atau Whatsapp di 081220713315 (Rica Valenti), atau Akang dan Teteh bisa langsung mengunjungi kantor HIS Balai Sartika di Jalan Suryalaya Indah no 1-3 Bandung.

    Berikut photo dan video lainnya bisa kunjungi
    INSTAGRAM : @his_balaisartika

    Diantos Akang Teteh..

    BalasHapus
  84. Hallo, aku mau sharing tentang pernikahan aku di gedung HIS GRAHA ELNUSA di TB Simatupang yang sudah full karpet harganya jauh lebih murah looh untuk gedung di daerah Jak-Sel, parkirannya juga luaaaass bangett, udah gitu gak perlu ribet cari2 vendor lg karena disitu sistemnya udah ALL IN PACKAGE dan sudah ada WEDDING PLANNERnya lho..

    Kemarin acara aku di arrange sama Wedding Public Relation & Wedding Planner yang kooperatif bgt.. Alhamdulillah acara berjalan lancar dengan budget aku yg tidak terlalu mahal dan masuk akal..

    Silahkan langsung kontak Wedding PR yang handle aku 085887972972 mba INES namanya dia udh berpengalaman dalam hal wedding biasanya juga dia suka kasih bonus banyaakk.. hihihi

    BalasHapus
  85. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    BalasHapus
  86. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    BalasHapus